Kamis, 13 April 2017

Alasan Mengapa Kamu Harus Berkarya




Tidak dapat saya pungkiri bahwa saya sering merasa kesal bahkan marah, ketika melihat teman-teman yang hanya mengisi masa mudanya dengan bermain dan jalan-jalan saja, ditambah lagi yang hanya kebiasaannya bermain gadged, sosial media dan internet. Mereka semua merupakan siswa terpelajar bahkan menduduki bangku kuliah, akan tetapi kenapa pemikirannya tentang sebuah karya seperti tidak pernah terlintas didalam benak mereka. sering kali saya mencoba untuk berbincang-bincang mecoba membuka pemikiran mereka, namun bagi mereka bukanlah hal menarik untuk dibahas. Terlepas dari mereka semua, banyak pula teman-teman muda yang menekuni kesukaan mereka akan berbagai hal, misalnya ada yang suka dengan dunia fashion dan kemudian berbisnis, suka dengan dunia fotografi, ada juga yang mahir dalam bidang programing, menyanyi dan menari. Saya sangat sengan dengan mereka yang berusaha keluar dari zona mereka yang hanya sebagai pelajar, karna berkarya tidak selalu dengan menulis, berpidato atau bahkan dengan membuat roket.
Masa muda bukanlah masa kamu bersantai-santai jalani hidup mengalir kaya air, banyak yang bertanya apa karena uang ? Hingga harus berkarya. Bagi saya berkarya bukan semata karena uang, akan tetapi bagi saya sebagai pemuda kita akan menemukan beberapa hal dengan berkarya:

1.      Menemukan jati diri
Masa muda apabila kamu habiskan dengan berkarya, mecoba hal-hal baru dan menarik hingga kamu menemukan suatu hal yang merut kamu itu sangat bagus, maka dari situ apabila kamu menekuninya dan merasa senang, maka kamu mulai mengenal jati diri kamu sendiri. Jadi merasa beruntunglah kamu yang mengenal jati diri kamu senri karana kamu akan tau kemana arah dari hidupmu atau masa depan mu.
2.      Masa muda yang bahagia
Sibuk berkarya bukan berarti kamu akan kehilangan masa muda kamu loh, justru kamu akan bahagia. Jadi jangan takut jika kamu nantinya tidak punya waktu untuk bermain dengan teman-teman, tidak bisa jalan-jalan, atau mengikuti trend yang ada karena dengan berkarya justru kita akan mendapankan teman yang lebih banyak, yang akan mengapresiasi karya-karya kita. Tidak bisah jalan jalan?, jangan salah, jika karyamu benar-benar bagus , bisa jadi kamu akan keliling dunia dengan karyamu itu, kren kan !!
3.      Mandiri
Pemuda berkarya adalah mereka yang mandiri, mereka mau berusaha mereka punya mimpi, mereka berani. Mereka yang mandiri inilah yang mampu menciptakan sarana bagi kehidupannya sendiri. Muda berkarya dan brpenghasilan adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi pribadi, orang tua maupun orang lain.
4.      Kaya akan pengalaman
Setiap sesuatu yang dikerjakan merupakan sesuatu ayang akan tertanam diotak dan tersimpan menjadi kenangan didalm memori. Segala hal positif melalui berkarya akan menjadikan sesorang mampu berfikir dewas karena pengalaman-pengalaman tersebut yang mengajarkan mereka. Ingat pengalaman tidak dapat dibeli, hanya segalintir orang yang memiliki penagalaman yang mambu merubah hidup mereka.
Masih ragu dan malas-malasan untuk berkarya ? kita muda dan kita kuat, tunjukan jiwa-jiwa muda penuh karya dalam diri anda , berikan perubahan bagi diri anda dan juga orang lain melalu karya-karya hebatmu. Sekian !!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar